Meet my pets ...

Hari ini saya ingin bercerita tentang beberapa peliharaan saya ...

Bayi
Bayi adalah nama ikan kecil peliharaan saya. Entah apa jenisnya. Kecil sekali.
Lebih dari setahun lalu, adik saya menemukannya di sudut kolam, tempat pompa air disimpan, saat kolam sedang dikuras. Waktu itu, ukurannya sangat kecil, nyaris tidak terlihat.
Segera kami pisahkan ia dari ikan-ikan lain. Waktu itu, Bayi kami tempatkan di dalam gelas (bekas tempat selai Crumpy). Selang beberapa hari, kami pindahkan ia ke tempat yang agak besar.
Sekarang panjang badannya sudah mencapai sekitar 3 cm, belum termasuk ekornya. Panjang badan beserta ekornya mungkin sekitar 5 cm. Saya masih bingung, Bayi ini ikan jenis apa ya?

LAT
Tahun lalu, saya pernah membaca artikel tentang lobster air tawar (LAT) di Intisari. Menurut artikel itu, LAT dapat dipelihara di akuarium. Saya ingin sekali mencoba memelihara LAT. Satu saja.
Keinginan ini baru terwujud kira-kira satu bulan yang lalu. Suatu hari, ayah saya membeli dua ekor LAT untuk saya. Awalnya saya bingung karena akuarium yang sudah saya sediakan sejak lama hanya cukup untuk menampung satu LAT. Akhirnya kami membeli akuarium yang agak lebih besar.
Sebetulnya dua LAT sudah cukup membuat saya senang, tapi ternyata orang tua saya merasa itu belum cukup. Seminggu kemudian, ada dua LAT baru yang menghuni akuarium itu.
Hmm, peliharaan baru berarti pekerjaan ekstra: memberi makan dan membersihkan akuarium.

Comments

zuhe said…
saya juga punya kucing, cantique banget, putih lembut gitu tp sayang dah tiada, namanya athena.
dewi said…
pernah juga sih melihara kucing, dua kali, g sengaja sebenernya, peninggalan penghuni rumah sebelumnya ... yang kedua nasibnya tragis, mati karena ketabrak becak/sepeda, trus keguguran ...

Popular Posts