Curhat: mailing list yang aneh …

Bulan November lalu, saya menemukan banyak email asing di inbox salah satu account email saya. Saya pikir email-email itu paling tidak berasal dari dua mailing list alias milis yang berbeda. Ternyata tidak. Semuanya dari satu milis yang berganti-ganti nama.
Hmmm, siapa pula yang mendaftarkan saya ke dalam milis ini.

Dari sekian banyak email yang telah saya terima, ada buanyaaaaak yang isinya berupa permohonan unsubscribe. Macam-macam isinya. Mulai dari yang ramah: “please unsubscribe me …”, sampai yang bernada kesal: “please get me off this list. UNSUBSCRIBE!!!!”
Awalnya saya cuma berkomentar dalam hati, “Mau unsubscribe saja kok repot? Tinggal kirim email ke alamat yang disediakan. Beres, deh.”

Ternyata tidak sesederhana itu.
Saya mencoba mengirimkan permintaan unsubscribe lewat link yang tersedia pada email yang paling akhir saya terima. Respon yang saya terima sebagai berikut.

We are unable to process the message from <**********@gmail.com> to .
Your message was addressed to a group (hai-friends) that does not exist.
Please check to make sure you spelled the group name correctly.
For further assistance, please visit http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/groups/original/members/web/index.html


Saya coba lagi, mengirim ke link yang ada di email lain (nama group-nya berbeda). Hasilnya masih sama. The group doesn’t exist. Ah, sudahlah. Bikin capek kalau diteruskan. Toh, account email ini jarang saya tengok, selama ini saya gunakan hanya untuk menampung email lucu-lucu dari dari sebuah milis.

Hari ini iseng-iseng saya coba unsubscribe lagi. Berhasil. Alhamdulillah.
Yang bikin saya tak habis pikir, kok iseng banget sih, ndaftarin orang-orang ke milis ini. Padahal ini kan bukan milis “jualan”. Ini milisnya alumni perguruan tinggi negeri ternama di Yogyakarta.
Mungkin cuma ingin milisnya rame, ya?

Setelah bongkar-bongkar inbox, saya menemukan email berisi ucapan selamat datang dari owner group-nya, bertanggal 19 Oktober 2008. Alamat group-nya jelas. Sama dengan alamat yang mereka gunakan sekarang. Setelah saya cek websitenya, rupanya lalu lintas email di sini menjadi lebih ramai sejak Bulan Oktober lalu dan mencapai puncaknya pada Bulan November.
Coba perhatikan.

Hmm.

Comments

Anonymous said…
ih, iseng bgt ya..
Anonymous said…
salam kenal fren
jangan lupa berkunjung,,
cara membuat blog

Popular Posts