Kejutan Dragnet dan Selintas tentang Mathnet

Pagi ini saya mendapat kejutan. Saya termasuk orang yang jarang menonton televisi. Hanya acara tertentu, seperti The Oprah Show, itu pun kadang-kadang terlewat. Berbeda dengan dahulu. Sejak di sekolah dasar sampai masa kuliah, serial detektif, polisi, atau sejenisnya (terkait penegakan hukum) adalah yang paling saya sukai. Mulai dari Hunter, Remington Steele, Hart to Hart, Magnum PI, Riptide, Adam 12, Street Justice, 21 Jump Street, Silk Stalking, sampai Law and Order. Tapi sekarang tidak banyak lagi acara semacam itu, mungkin trennya memang sudah bergeser ... So, maybe that's why I stop watching TV ...

Pagi tagi, sekitar pukul setengah lima, saya nyalakan TV, Indosiar. Saya lihat ada dua pria berjas (salah satunya Ed o'Neill, pemeran serial Married with Children (?)) memeriksa genangan darah di jalan. Wah, tampak seperti detektif yang sedang bertugas. Tak lama, music pengiring opening title-nya diputar .... hmmmm Dragnet ... saya masih ingat betul, ini lagunya Dragnet ... Asyik, ada serial detektif ... Indosiar memang kadang memberi kejutan pagi ... dulu pada jam yang sama, Indosiar pernah menayangkan serial jagoan Jepang: Sharivan ... terima kasih Indosiar, besok nonton lagi ah (masih adakah?)...

Sebetulnya saya tidak terlalu ingat acara ini ... saya justru lebih ingat acara parodinya yang namanya Mathnet. Mathnet ini adalah bagian dari sebuah acara untuk anak-anak (saya lupa judulnya apa) ... temanya matematika ... Rasanya dulu diputar di TVRI, sebelum era TV swasta ... Jadi di Mathnet itu ada sepasang detektif/polisi yang bekerja menemukan jawaban atas sebuah kasus menggunakan matematika ... senjatanya bukan pistol melainkan kalkulator (CMIIW). Acara ini juga bagus. Apa namanya, ya?

Info tambahan: Dragnet yang sekarang diputar adalah produksi tahun 2003. Satu lagi, acara matematika itu namanya Square One.

Comments

ariq zufar aisy said…
mathnetttt????magnet..eh kata ibu square onee rame....tapi lupaaa euyy katanya ttg apa ya...dulu kecil bangett..yg inget ibu suka nonton..tapi ko lupa yahh...Btw sama suka deh ama film detektipppp..

ceppeee dehhh
dewi said…
Anda benar ... Square One ... sayang g dapet hadiah ...
zuhe said…
aduh..pada ngomongin apaan sih... tapi detective conan juga rame kok..hehe ato city hunter...rio sang jagoan (tapi komiknya lebih seruu)

Popular Posts