Data pengunjung blog ...

Siang tadi, iseng-iseng saya cek catatan kunjungan ke blog saya yang di Blogger. Jumlah kunjungan dicatat dengan bantuan Sitemeter. Jumlah pengunjungnya tidak banyak, hehe. Blog-nya bukan blog populer seperti blog-nya Pak Budi Raharjo, misalnya. Yang mampir kebanyakan kawan-kawan sendiri.
Sebelum ini saya tidak pernah memperhatikan layanan apa saja yang diberikan oleh Sitemeter. Saya baru tahu, ternyata saya bisa mengetahui banyak hal mengenai pengunjung blog saya itu. Misalnya ada pilihan untuk menampilkan "Recent Visitors by Location". Dari situ saya tahu dari mana blog saya diakses. Lebih lanjut lagi, saya bisa tahu bahwa ada pengunjung yang mengunjungi blog saya setelah sebelumnya melakukan pencarian melalui Google dengan kata kunci pilkada jabar.
Hmm. Menarik.
Ada juga yang menemukan blog saya karena mencari lagu tahun 80an, kumpulan resep, dan lirik lagu.
Sayangnya, informasi yang saya sediakan tidak cukup banyak bagi mereka. Mungkin komentar mereka setelah membaca adalah "gitu doang?". Hehe.
Ya, namanya juga cuma blog untuk curhat. Informasi yang saya tulis tidak banyak, tidak lengkap, sesuka hati saya. Saya kan cuma penulis pemula.
Mungkin suatu saat saya akan membuat blog yang temanya jelas. Apa, ya?


Comments

Popular Posts