Lahirnya Bebe ...

Rasanya waktu berjalan cepat sekali. Tiba-tiba ada yang datang untuk mengkonfirmasi data pada riwayat kesehatan saya. "Punya asma? Ada alergi obat?" Dan Hubby diminta mengisi surat persetujuan operasi. Setelah itu, saya diminta berganti pakaian, cukur-cukur lagi, dan tes alergi (karena saya ada riwayat alergi obat).
Tiba-tiba rasa takut menyergap. Rasanya beum siap. Takut. Saya kan belum cari-cari info soal operasi ini. Kalau tentang induksi, segudang info sudah saya baca. Wah, bagaimana ini? Saya memang sudah pernah dua kali menjalani operasi, tapi kan semuanya dengan bius total, berbeda dengan yang sekarang.
"Bu, sudah berdoa? Kita akan segera masuk ruang operasi." Waduh, this is it!" Setelah berdoa bersama Hubby, saya didorong masuk ruang operasi. Hmm, baru teringat, saya belum sempat berpamitan langsung dengan Ibu dan Bapak.
Setiba di ruang operasi, rasanya semakin deg-degan, tekanan darah naik. 140/91. Takuuut. Setelah dibius, mulai terasa kebal. Saya bertanya ke dokter anestesi, "Dibeleknya kapan, ya, Dok?" Jawabnya, "Lho, gak terasa, ya?" Wahh, berarti yang terasa sret, sret tadi itu.
Karena takut, saya pejamkan mata. Duh, ini perut rasanyanya kok kayak ditarik-tarik. Tak sengaja saya melihat ke arah lampu besar di atas meja operasi. Wah, suasana meja operasi terpantul di sana. Meski tak sejelas hasil pantulan cermin, tapi cukup jelas. Waduh, lebih baik merem, nih.
Tiba-tiba saya mendengar seseorang di belakang saya berkata, "Maaf, ya, Bu, saya dorong perutnya." Hmm, sudah waktunya Bebe dikeluarkan rupanya. Nah, yang ini harus dilihat. Saya buka mata, dan saya lihat Bebe diangkat. Saya dengar Bebe menangis, Tangisannya aneh, seperti menangis dalam air. Tak lama Bebe dibawa ke dekat saya. Saya cium Bebe. Wah, lega. Bebe terlihat sehat dan cakep (semua ibu pasti merasa bayinya yang paling cakep, hehe). Kulitnya bersih dan rambutnya lebat sekali. Kemudian, kepalanya ditempelkan ke dada saya. Supaya dia mengenal puting ibunya, kata dokter.
Alhamdulillah. Terima kasih Allah. Hari itu saya menjadi ibu, tepat di saat saya genap berusia 36 tahun. Saya cium Bebe sekali lagi sebelum dia dibawa keluar.

Comments

Popular Posts