Akhirnya menulis lagi ...

Duh, sudah lebih dari sebulan saya tidak menulis di sini. Sebetulnya banyak yang ingin saya ceritakan, tapi selalu tak sempat menuliskannya (baca: tidak menyempatkan). Apa saja, ya, yang saya lakukan sebulan ini? Hmmm ... Let's see.
Bulan Desember lalu, saya mengikuti kegiatan pendampingan penyusunan KTSP untuk guru-guru anggota MGMP. Tempatnya di Jawa Timur, tepatnya di Bedhali, Lawang. Betapa gembiranya. Jawa Timur adalah daerah yang tidak terlalu asing bagi saya. Semasa SMA dulu, saya pernah tinggal di Surabaya. Jadi kesempatan ini, saya manfaatkan juga untuk bertemu seorang kawan lama. Senangnya! Bayangkan, sudah lebih dari 14 tahun kami tidak saling jumpa. Anaknya sudah dua, yang tertua sudah duduk di bangku SMP!
Kejutan lain juga saya dapatkan. Tak diduga, ada Titik, kawan dari Yogya yang juga ikut dalam kegiatan pendampingan. Sebelumnya, saya cuma kenal namanya lewat Multiply. Kopi darat ya, Tik?
Selepas itu, banyak pekerjaan yang sudah menunggu di kantor, sisa pekerjaan dari kegiatan konferensi internasional beberapa bulan yang lalu. Pekerjaan apa itu? Tak lain dan tak bukan: menerjemahkan naskah. Lelah, tapi tak apa, hitung-hitung latihan, supaya pintar, hehe. Ternyata menerjemahkan itu tidak mudah, apalagi menerjemahkan ke bahasa Inggris, yang jelas-jelas bukan bahasa ibu saya. Kita harus betul-betul memahami apa yang dimaksud oleh penulis. Kendalanya, kadang-kadang ada naskah yang bahasa Indonesianya saja tidak mudah dipahami. Sulit.
O, ya. Sudah empat hari ini saya menempati ruangan baru. Kantor tempat saya bekerja melakukan reorganisasi. Sekarang saya ditempatkan di seksi baru. Namanya Seksi Data dan Informasi. Menarik. Kini kami sedang berbenah. Menyiapkan banyak hal, mulai dari tugas dan wewenang staf sampai melengkapi ATK.
Hmm, sudah siang ternyata. Saya bekerja dulu, ya.


Comments

zuhe said…
hi mba'...wah dah lama juga saya ga komen-komen... senangnya yg bisa ketemu banyak orang. diruangan baru jadi apa mba'? ;>

Popular Posts