Pumping Bandung-Jakarta-Makassar-Denpasar-Bandung

Minggu lalu saya ditugaskan ke Makassar. Saya dijadwalkan berangkat dengan pesawat dari Jakarta pukul 07.20. Setelah check in dan sholat Shubuh, saya mampir ke nursery. Nursery di Terminal 2F ini cukup luas, bisa menampung beberapa pasang ibu dan bayi dengan leluasa. Ada washtafel, baby tafel, dan sofa di sana. 




Setelah pumping sebentar, lanjut ke urusan isi perut. Krispy Kreme yang original glazed jadi pilihan. Yummy.

Setiba di Makassar, iseng-iseng saya intip nursery yang ada. Hmm, masih dalam tahap rencana renovasi kelihatannya. Ruangannya kotor dan jendelanya tidak bertirai. Kacanya memang agak gelap, tapi tidak dapat menyembunyikan apa yang ada di dalam ruangan.

Pagi hari di hari ketiga, saya berangkat ke Bandung via Denpasar. Ini oleh-oleh yang bisa saya bawa. Tidak banyak karena produksi sudah mulai menurun.



Di Denpasar, ada beberapa nursery yang dapat digunakan. Di dekat meja lapor penumpang transit ada nursery yang kelihatannya cukup luas, tapi sayang waktu itu kelihatannya sedang digunakan oleh ibu lain, jadi saya tidak sempat mencoba. Oleh Mbak Penjaga Nursery saya diperbolehkan menggunakan toilet untuk pengguna kursi roda. "Tapi sebentar saja, ya.", begitu pesannya.
Di ruang tunggu juga ada nursery, tapi lebih cocok digunakan untuk mengganti popok atau menyusui. Untuk pumping menurut saya tidak terlalu nyaman karena ada jendela kaca di sekitar pegangan pintunya. Kurang tertutup. Tapi ini sudah bagus.







Comments

Popular Posts